Prabowo - Hatta : Pemimpin Berani dan Tegas

Meskipun pendidikan yang modern, Prabowo Subianto yang beriman setia pada akar Jawa terkenal dan bangga untuk menunjukkan ini kepada publik. Sebuah ruang pertemuan di rumahnya dibangun menyerupai singgasana megah dari kerajaan Jawa. Dia juga memamerkan keris (belati Jawa) pada sebuah pidato umum terakhir untuk Gerindra di Stadion Bung Karno, memakainya di depan; tanda "pertempuran siap" dalam budaya Jawa. Ini adalah pernyataan politik berani dan disengaja. Prabowo bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme Indonesia bersama pria image yang kuat sebagai mantan tentara pasukan khusus.


 
Menurut primbon Jawa (zodiak), seseorang yang lahir pada tanggal yang sama dengan Prabowo akan memiliki sifat-sifat tertentu seperti berani, keras kepala, pendek marah dan dengan firasat kecerobohan. Dalam berbagai wawancara media, wartawan melihat sifat-sifat ini ketika menguraikan sikapnya. Prabowo sendiri mengakui bahwa dia telah kehilangan kesabarannya pada beberapa kesempatan, tetapi berpendapat bahwa itu baik-baik saja bagi para pemimpin untuk kehilangan kesabaran mereka selama mereka membuat sesuatu terjadi bagi orang-orang.
 
Pensiunan Jenderal memiliki masa lalu yang penuh warna dan kontroversial. Karir militernya dimulai pada tahun 1974, ketika ia lulus dari Akademi Angkatan Bersenjata elit Indonesia, setahun setelah Presiden SBY saat ini . Kemudian dalam karir militernya, Prabowo memerintahkan menakutkan di Indonesia Kopassus pasukan khusus, di mana ia berhasil memimpin operasi di daerah terpencil Papua untuk menyelamatkan sekelompok ilmuwan asing dan Indonesia yang diselenggarakan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).  

Meskipun heroik militernya, keraguan dan tuduhan telah mengumpulkan lebih dari komitmennya untuk hak asasi manusia, dengan tuduhan tergantung di atasnya atas kontroversi HAM militer Indonesia di Timor Timur dan perannya dalam penumpasan kekerasan dan mematikan terhadap aktivis demokrasi selama pemberontakan yang mencengkeram Jakarta pada tahun 1998, yang menyebabkan runtuhnya akhirnya rezim Orde Baru Soeharto (rezim di mana Prabowo adalah seorang komandan tinggi militer dan anak-in-hukum untuk mantan Presiden Soeharto). Masa lalu Prabowo masih melemparkan bayangan panjang. 

Selama pertama 2014 debat presiden, tim presiden menentang Joko Widodo dan nya pasangan wakil presidennya, Jusuf Kalla, digunakan keraguan ini sebagai alat melawan dia , menekan dia pada komitmennya untuk menjunjung tinggi hak asasi manusia di Indonesia, yang bertemu dengan berapi-api dan berapi-api respon .
 
Kekaguman Prabowo terhadap orang kuat Asia (Lee Kwan Yew di Singapura, Malaysia Mahathir Mohamad dan Thailand Thaksin Shinawatra), serta retorika nostalgia nya untuk Indonesia di 'baik hari tua' tidak duduk dengan baik dengan banyak orang Indonesia yang takut akan kemungkinan kembalinya Suharto- aturan esque. 

Meskipun bertentangan dengan ini, sebagian masyarakat Indonesia kehilangan stabilitas dan kepastian bahwa rezim Suharto membawa dan pinus untuk lebih kuat, lebih kencang, pemimpin berani yang membuat sesuatu terjadi dan menggunakan ukuran dan kekuatan Indonesia untuk menegaskan kembali otoritas dan berdiri di atas negara-negara tetangganya yang lebih kecil. Prabowo telah menyerang akord dengan banyak orang Indonesia. Hal ini terutama berlaku dari miskin pedesaan di luar Jakarta , yang belum dibagi dalam rampasan dari booming ekonomi Indonesia. 

Merek Prabowo kepemimpinan tegas, nasionalisme patriotik, dan kebijakan pro-poor dan pro-petani memiliki daya tarik massa asli. Seruannya adalah pada kemampuannya untuk berhubungan dengan orang-orang yang melihat tangan yang kuat karena tidak ada hal yang buruk dan sebagai push-kembali terhadap elite politik Jakarta.
 
Jadi inilah dilema; orang Indonesia akan membuat pilihan di kotak suara. Prabowo menjanjikan kepemimpinan yang kuat dan tegas, dan banyak orang akan memilih saat pemilu datang, tapi sama-sama banyak yang Indonesia akan menunda oleh pendekatan ini, takut bahwa ia merupakan ancaman terhadap demokrasi di Indonesia dan akan kembali ke Indonesia periode rule.

But otoriter dapat ia bahkan memberikan apa yang ia menjanjikan di Indonesia modern, lebih dari empat belas tahun dari akhir rezim Orde Baru? Dia mungkin menjadi lebih berani dan lebih tegas daripada saat ini Presiden Yudhoyono, tapi itu akan mengambil upaya luar biasa untuk menjinakkan rival politik dan melakukan kontrol atas lanskap politik tersinggung dan kompleks, di mana presiden tidak berarti posisi otoritas mutlak dan mana yang cukup kekuatan beristirahat sekarang dengan parlemen Indonesia (DPR) dan pemerintah daerah, setelah satu dekade desentralisasi. 

Kekuatan ekonomi dan pengaruh juga sekarang jauh lebih menyebar daripada di bawah Suharto. Mendapatkan hal yang dilakukan di Indonesia yang modern jauh lebih kompleks bagi para pemimpin nasional.Pada kebijakan ekonomi, Prabowo kemungkinan besar akan percaya nya wakil presiden berjalan mate dan jutawan pengusaha, Hatta Rajasa , untuk memberinya bimbingan ekonomi yang komunitas bisnis dapat mendukung.  

Mereka bahkan mungkin berharap untuk masa bulan madu antara bisnis dan pemerintah selama awal masa Prabowo, jika ia terpilih sebagai presiden. Tapi yakinlah bahwa Prabowo akan memainkan kartu nasionalis untuk kepentingannya, dan ketika itu politis. Dalam berbagai pidato dan pernyataan-Nya, nada dari Prabowo Indonesia mengambil rasa jelas nasionalis, dengan apa yang akan muncul menjadi preferensi untuk keadaan terkontrol lebih terpusat.  

Panggilan untuk "mandiri" Indonesia mengungkapkan; investor perhatikan. Prabowo telah menyerukan pemerintah lebih intervensionis dalam perekonomian , di mana energi dan sumber daya alam harus lebih hati-hati dijaga. Apakah ini adalah kode untuk nasionalisasi masih harus dilihat. Banyak orang Indonesia yang mendukung kebijakan tersebut tetap.
Previous
Next Post »
Berkomentar dengan
atau

Tidak ada komentar:

BERI KOMENTAR
Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

notifikasi
close