Tips Mudah Bangun Sahur

Tips Mudah Bangun Sahur – Bangun ketika sahur memang sulit karena sahur terletak pada jam – jam nyenyak tidur anda. Tetapi itu semua karena niat juga ada yang bangunnya cepat dan anda pula yang bangunnya lambat bahkan musti di banguni. Apalagi ketika hari awal puasa yang pasti sangat sulit untuk bangun sebelum imsyak. Kebanyakan orang yang tidak memiliki aktivitas di pagi harinya atau yang terbiasa bangun siang akan susah di bangunkan. Tetapi untuk mencegah agar anda tidak telat sahur dan tidak terburu – buru, berikut ini saya memberikan tips :

1.    Pasang Alarm
Alarm merupakan salah satu mesin kaget bagi kita . Mesin yang berbunyi deras sesuai jam yang sudah kita atur. Jadi bagi anda yang susah bangun pagi Alarm sangat memiliki peran penting dalam membangunkan anda. Usahakan letak alarm jauh dari anda karena apabila dekat dari anda sangat mudah untuk mematikannya tanpa harus jalan. 

2.    Hindari Makan Berat sebelum Tidur
Makan berat atau dapat kita bilang kenyang dapat membuat anda semangkin sulit untuk bangun keesokan paginya. Oleh karena itu sebelum anda tidur sebaiknya badan anda rileks terlebih dahulu sebelum tidur agar segar keesokan harinya.

3.    Tidur Lebih Cepat
Tidur lebih cepat atau lebih awal dapat membantu anda untuk bangun cepat , waktu tidur manusia yang ideal adalah 8 jam . Jadi anda harus tidur sebelum 8 Jam , misalnya anda harus bangun Pukul 04.00 WIB maka anda tidur pada pukul 08.00 WIB agar badan segar pada esok harinya ( sangat baik untuk yang memiliki rutinitas padat )

4.    Bantuan Orang di Rumah
 Salah satu cara lain dan cara terakhir adalah minta bantuan orang di rumah , memang awalnya kamu tidak terbiasa tetapi karena kamu sering di bangunkan ketika mendekati jam – jam di mana kamu sering di bangunkan maka kamu akan terbiasa nantinya bangun sendiri tanpa harus di bantu orang untuk membangunkan kamu.

Itulah tips agar kamu bisa bangun sahur tepat waktu dan selain itu kamu juga bisa menjadikan tips ini sebagai cara ampuh untuk bangun pagi dan memulai aktivitas pagi lebih segar. Semoga tips ini membantu anda untuk bangun lebih awal dari biasanya.



Previous
Next Post »
Berkomentar dengan
atau

Tidak ada komentar:

BERI KOMENTAR
Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

notifikasi
close