Cara Mudah Agar Cepat Tidur

Selamat siang guys , masih pada puasa semua kan . Pasti di bulan ramadhan ini segala cobaan terlintas di hadapan kita terutama pakaian para wanita yang memancing nafsu kita dan di samping itu pasti kita tergoda dengan makanan yang super segar tentunya. Jadi saya membagikan berupa tips untuk terhindar dari itu semua yaitu Cara Mudah Agar Cepat Tidur mungkin tips ini agak sedikit aneh dan tidak ada hubungannya dengan bulan ramadhan. Tetapi disamping itu Tidur adalah Ibadah bukan berarti kita harus tidur sepanjang hari selama berpuasa ya.

Selain itu tidur juga membantu kita untuk tetap menjaga kesegaran tubuh terutama apabila kamu yang tidur malam kurang dari 8 jam jadi tidak salahnya untuk beristiraha di siang hari. Siang hari memang panas membuat kita susah tidur , jadi berikut tips yang perlu anda coba agar anda bisa nyenyak tidur siang dan kesehatan tubuh tetap terjaga , oh iya bukan berarti tips ini untuk tidur siang saja tetapi untuk tidur malam terutama yang terkena insomia.


Mengatur Cahaya
Cahaya memang sangat menggangu ketika kita beristirahat karena apabila kita tidur dalam posisi lampu menyala kita akan merasa risih karena yang nantinya kita akan memasuki alam gelap yaitu tidur dan mimpi - mimpi indah. Jadi apabila anda ingin tidur merasa pas sebaiknya matikan lampu anda atau ganti lampu anda dengan lampu khusus tidur. Cara ini sudah +Nazwa Yura buktikan di rumah.

Tenang ( tidak berisik )
Suara menjadi kendala utama untuk tidur karena suara yang berisik dapat menggangu kita. Oleh karena itu benda yang bersifat berisik sebaiknya anda jauhkan dari tempat tidur seperti televisi matikan ketika anda ingin tidur tetapi ada  juga manusia yang bisa tidur ketika melihat acara di televisi lalu dengan sendirinya tertidur.

Posisi Tempat Tidur
Posisi tempat tidur biasanya menjadi salah satu alasan orang susah tidur , saya juga merasa tidak nyaman apabila posisi tempat tidur saya salah atau saya merasa tidak nyaman dengan posisi tempat tidur saya. 

Udara Segar
Udara segar sangat membantu untuk membuat tubuh lebih tenang dan rileks agar setiap oksigen membantu kinerja otak kita untuk mengikuti keinginan kita biasanya orang sebelum tidur melakukan pernafasan dengan menghirup dari hidung dan mengeluarkannya dari mulut. 

Suhu Ruangan
Selain untuk mendinginkan ruangan suhu ruangan sangat berpengaruh pada kita , kita akan merasa lebih ngantuk dan ingin berbaring apabila keadaan di sekitar kita lebih dingin. Karena di rumah saya menggunakan AC saya sudah bisa membuktikannya dengan kurang dari 30 menit saya sudah tertidur dengan suhu yang dingin. 

Membayangkan 
Hal yang menarik pasti sulit dilupakan kalau bisa ikut ke dalam mimpi kita maka itu apabila anda susah tidur anda membanyangkan sesuatu yang menurut anda spesial bagi anda dan ingin cepat bertemu di alam mimpi. 

Membaca
Membaca pasti membutuhkan konsentrasi jadi apabila anda sudah tidak konsentrasi maka tubuh anda akan merasa lelah dan bosan disitu anda bisa tidur. 

Lelah
Lelah dapat membantu anda dalam tidur , kalau anda susah tidur anda juga bisa melakukan sedikit aktivitas yang melelahkan anda seperti membayangkan anda bermain drum atau bermain sepak bola bisa juga lakukan fitnes kecil - kecilan.

Jadi itulah tips saya untuk bagi anda yang susah tidur apa lagi anda yang memiliki insomia dan ingat tidur yang baik adalah 8 jam jadi tidak ada lagi kata insomia di dalam hidup kita. Semoga tips di atas berguna bagi insomia dan orang yang susah tidur.

Previous
Next Post »
Berkomentar dengan
atau

Tidak ada komentar:

notifikasi
close