Cara Efektif Diet Dalam 1 Minggu

Cara Efektif Diet Dalam 1 Minggu - Banyak cara untuk menurunkan berat badan , tetapi dari berbagai cara ada beberapa cara yang membuat kita bosan karena tidak ada variasi dalam setiap kegiatannya. Proses diet memang membutuhkan waktu yang sabar dan juga kita harus bisa menahan selera kita dalam proses diet. Beberapa teman saya tidak percaya diri untuk datang ke acara pernikahan temannya yang akan di rayakan dalam 1 pekan terakhir. Tetapi karena mereka mengikuti cara diet di bawah ini berat badan mereka turun dari 0,5 kg – 2 kg dalam waktu 1 minggu.Tips di bawah ini bukan hanya di praktekan oleh teman saya tetapi juga sudah di praktekan oleh kalangan artis dan lainnya. Berikut Program yang harus anda ikuti agar diet anda menjadi sempurna .

Kurangi Porsi Makan
Memang makan menjadi salah satu kebutuhan hidup kita setiap harinya. Makan memang harus di lakukan setiap harinya minimal 3x dalam 1 hari. Tetapi untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan diet sempurna anda harus mengurangi ¼ - ½ porsi makan anda setiap harinya atau bisa jadi anda  makan dalam porsi yang lebih sedikit.

Minum Sebelum Makan
Memang mengurangi porsi makan sangatlah susah tetapi cara lain adalah Minum Sebelum Makan jadi anda konsumsi air putih 5 – 25 menit sebelum makan karena air putih dapat mengurangi rasa lapar jadi porsi makan anda dapat terkurangi dan air putih juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh anda.

Lebih Sering Makan
Porsi makan dan sering makan memang memiliki makna yang tipis tetapi dalam hal untuk diet itu memiliki perbedaan yang cukup jauh karena apabila kita sering makan maka metabolisme tubuh akan membantu menurunkan berat badan. Apabila kalian makan dalam porsi kecil dan sering maka rasa lapar akan tercegah dan terhindarlah dari makan berlebih.

Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan Sayur menjadi salah satu pengganti cemilan anda yang biasanya setiap hari anda konsumsi misalnya Keripik Kentang  dan Coklat. Anda bisa mengganti makanan ringan dengan Buah dan Sayur karena Buah dan Sayur menambah kuantitas makanan dan tubuh mendapatkan nutrisi yang sehat dari Buah dan Sayur

Konsumsi Nasi Merah
Nasi merah kaya akan serat yang membuat perut kita menjadi terasa selalu lebih kenyang dan tidak terasa lapar. Nasi Merah pengganti Nasi Putih ini memerlukan waktu yang lama untuk di cerna oleh tubuh sehingga perut terasa lebih kenyang selalu. Selain nasi merah anda juga dapat mengganti nasi putih dengan Kentang Rebus , Kacang – Kacangan , Roti Gandum .

Tidak Minum Bersoda
Sebagian pakar sudah membuktikan bahwa soda dapat membantu untuk menggemukan badan. Jadi salah satu cara diet adalah dengan menghindari minuman yang bersoda karena sebotol soda kecil mengandung 250 kalori yang di mana terdiri dari gula. Soda juga tidak mengandung vitamin.

Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji sebagaian besar mengandung lemak yang berebihan bahkan satu porsi makanan cepat saji jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jadi hindari makanan cepat saji untuk diet sempurna.

Perbanyak Waktu Olahraga
Apabila anda sering ke GYM maka anda merupakan salah satu orang yang pantas untuk mendapatkan hasil diet sempurnya. Tetapi jika anda seorang yang sibuk rutinitas segeralah meluangkan waktu anda untuk datang ke GYM dan berolahraga selama 1 jam dalam 5-6 hari , karena olah raga dapat membantu membakar lemak dan membuat badan kita tampak lebih sehat dan bugar.

Hindari Makanan Berminyak
Siapa yang tidak hobi dengan makan pisang goreng , tahu isi dan bakwan pasti setiap orang hobi apalagi pada saat santai. Makanan yang bersifat di goreng setelah kita konsumsi berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolestrol dan membuat penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Jadi bagi anda yang ingin cepat diet mulai lah makan dari olahan rebusan , panggang , pepes , kukus dan sup.

Itulah cara diet paling efektif dalam menurunkan berat badan dalam seminggu apabila cara diatas sudah anda lakukan maka anda akan mendapatkan hasil yang makasimal dalam program diet. Cara di atas bukan hanya di tunjukan oleh wanita saja tetapi Pria juga bisa melakukan cara diet tersebut karena sudah banyak pria yang memiliki berat badan berlebihan. Semoga artikel ini membantu anda dalam menurunkan berat badan secara alami dan cepat.
Previous
Next Post »
Berkomentar dengan
atau

Tidak ada komentar:

BERI KOMENTAR
Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

notifikasi
close